Desa Wisata Lerep Raih Penghargaan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2020

Alhamdulillah..
Desa Wisata Lerep Kabupaten Semarang hari ini menerima Sertifikat dan Piagam Penghargaan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan tahun 2020 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yang diserahkan langsung oleh Menteri Parekraf RI, Bapak Sandiaga Uno, dan diterima oleh Kepala Desa Lerep Ungaran Barat Kabupaten Semarang, Bapak Sumaryadi..

Pada hari ini diserahkan Sertifikat dan Piagam Penghargaan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan kepada 16 Desa Wisata Berkelanjutan se-Indonesia, 4 di antaranya dari Provinsi Jawa Tengah..
Desa-Desa Wisata tersebut mampu mempertahankan sisi tradisional dan kelestarian lingkungan yang merupakan salah satu kriteria Desa Wisata Berkelanjutan..

Semoga penghargaan ini bisa menjadi berkah dan sekaligus memotivasi Desa Wisata Lerep untuk terus maju, serta memotivasi Desa-Desa Wisata lainnya di Kabupaten Semarang..

Sertifikasi Desa Wisata memang menjadi fokus Kemenparekraf RI karena Desa Wisata memiliki potensi untuk menggerakkan perekonomian masyarakat, menggerakkan usaha mikro kecil menengah (UMKM), penciptaan lapangan kerja, serta berperan dalam kelestarian lingkungan dan kearifan lokal..
Selanjutnya di tahun 2021 ini, Kemenparekraf RI menargetkan sertifikasi bagi 26 Desa Wisata lainnya di Indonesia..

#desawisata
#desawisataberkelanjutan
#kemenparekaf
#kemenparekrafri
#desalerep
#ungaranbarat
#kabupatensemarang
#jawatengah

Leave Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.