SiDita Perekat Cinta’ (Kolaborasi Dinas Pariwisata dan Perhotelan untuk Meningkatkan Citra dan Kunjungan Wisata)

1.   Sebagai upaya inovasi dan peningkatan kinerja, Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang meluncurkan program terobosan baru yang telah dilaksanakan, yaitu ‘SiDita Perekat Cinta’ (Kolaborasi Dinas Pariwisata dan Perhotelan untuk Meningkatkan Citra dan Kunjungan Wisata) di Kabupaten Semarang. Melalui suatu mekanisme kerja sama, tamu hotel yang menginap akan diberikan voucher bebas masuk di loket obyek wisata Gedongsongo. Sebaliknya bagi para pengunjung Gedongsongo juga akan dibagikan voucher diskon 15% menginap di hotel yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata.

2.   Pemerintah akan memperoleh dukungan langsung berupa promosi wisata yang dilakukan oleh hotel kepada tamunya, sehingga diharapkan tingkat kunjungan ke obyek wisata pemerintah bisa terus meningkat. Sedangkan pihak hotel juga memperoleh keuntungan promosi dari pembagian voucher diskon menginap yang dibagikan bagi pengunjung Gedongsongo, sehingga diharapkan tingkat hunian hotel juga bisa meningkat.

3.   Untuk jangka menengah, kolaborasi Dinas Pariwisata dan perhotelan  ini akan lebih dikembangkan melalui kerjasama promo paket-paket wisata pada destinasi wisata di Kabupaten Semarang. Untuk jangka panjang, sinergitas kerjasama yang dilakukan akan ditingkatkan melalui dukungan penyelenggaraan event-event wisata baru yang bertujuan untuk meningkatkan citra dan kunjungan wisata di Kabupaten Semarang.

4.   Dengan adanya kerjasama serta komunikasi yang baik antara Dinas Pariwisata dan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) melalui upaya kolaborasi yang telah dilakukan, dapat menjadi role model upaya peningkatan sinergitas antar stake holder, dalam rangka memajukan industri pariwisata di Kabupaten Semarang. Ayo dolan neng Kabupaten Semarang!              

https://youtu.be/Sl0T2NPnRQ4


Leave Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.