EVENT BERSAMA KEDUNGSEPUR TAHUN 2019

            Event Bersama Kedungsepur merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, berupa penampilan atraksi kesenian dari Kabupaten/Kota se-wilayah Kedungsepur. Tuan Rumah Event bersama ini adalah bergiliran, setiap tahun Kab/Kota se-Kedungsepur bergantian menjadi tuan rumah.

            Even Bersama Kedungsepur merupakan suatu bentuk upaya pengembangan destinasi pariwisata KSPN. Melalui event bersama ini diharapkan bisa terjalin komunikasi dan koordinasi antar Kabupaten/Kota untuk pengembangan Kawasan Strategis Kepariwisataan Nasional melalui sisi non fisik dengan memanfaatkan seni budaya kearifan lokal masyarakat setempat. Selain itu, kegiatan event bersama ini juga merupakan suatu bentuk pelaksanaan promosi bersama antar seluruh Kabupaten/Kota se-Kedungsepur, khususnya promosi potensi pariwisata dan seni budaya.

Untuk pelaksanaan Event Bersama Kedungsepur tahun 2019 ini, Kabupaten Semarang menjadi tuan rumah, dimana Event Bersama Kedungsepur tersebut akan dilaksanakan besok pada hari Jumat, tanggal 2 Agustus 2019 di Alun-alun Bung Karno Kalirejo Ungaran (exit tol Ungaran) mulai pukul 19.00 WIB s.d selesai. Satu rangkaian dengan acara Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang yang akan dilaksanakan di tempat yang sama pada Hari Sabtu, tanggal 3 Agustus 2019 mulai pukul 19.00 WIB.

Untuk grup kesenian yang menjadi wakil Kab/Kota, akan dipilih 3 penampilan terbaik dan diberikan uang penghargaan. Khusus untuk grup kesenian yang menjadi penampilan terbaik pertama, akan dikirim mewakili Kedungsepur dalam event tingkat Jawa Tengah tahun 2019 yang akan diselenggarakan di Solo berbarengan dengan proses penganugerahan Abiwara Award (penghargaan pariwisata tingkat Jawa Tengah)

Tiap-tiap grup kesenian akan tampil dengan durasi sekitar 20 menit (maksimal 30 menit).

Urutan tampil grup kesenian telah diundi dengan urutan sebagai berikut:

Penampil urutan pertama: Kota Semarang

Penampil urutan kedua: Kabupaten Demak

Penampil urutan ketiga: Kota Salatiga

Penampil urutan keempat: Kabupaten Kendal

Penampil urutan kelima: Kabupaten Grobogan

Penampil urutan keenam: Kabupaten Semarang

Leave Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.